Sabtu, 12 Maret 2011

Justin Bieber Berdoa Dan Memohon Bantuan Untuk Jepang




Bencana besar kembali melanda negara Jepang. Jum'at, 11 Maret 2011, negara yang dikenal dengan perkembangan teknologinya itu digoncang gempa berkekuatan 8,9 Skala Richter. Sebagaimana dilansir MTV, gempa tersebut kemudian mengakibatkan timbulnya gelombang tsunami setinggi 33 kaki atau sekitar 10 meter. Sampai saat ini jumlah korban tewas akibat bencana tersebut mencapai 1.000 orang tewas dan 530 orang lainnya dinyatakan hilang. 

Gempa ini merupakan goncangan terhebat yang dialami warga Jepang sepanjang sejarah. Tidak hanya itu, musibah ini juga mengancam wilayah pesisir pantai pasifik termasuh Hawaii dan wilayah pantai di bagian barat Amerika. Hal ini mengundang perhatian penyanyi pop asal Kanada, . 

"Jepang adalah salah satu tempat favoritku di bumi ini... kebudayaannya luar biasa dengan orang-orang yang menakjubkan," tulisnya dalam Twitter. "Aku berdoa untuk mereka. Kami semua membutuhkan bantuan." 

Dukungan dari beberapa selebriti ternama juga ikut membanjiri situs jejaring sosial, diantaranya ada Selena Gomez, Taylor Swift, Ryan Seacrest dan sederet artis ternama lainnya. Selain itu, Presiden Barack Obama juga turut berempati melalui akun Twitternya. Sebagai orang nomor satu di Amerika, Obama menyatakan kesiapannya untuk membantu rakyat Jepang. 

"Kirim rasa belasungkawa kami kepada rakyat Jepang," kata Obama. "Terutama untuk mereka yang kehilangan orang-orang terkasihnya dalam peristiwa gempa bumi dan Tsunami. Amerika siap untuk membantu." 

Mereka kompak menunjukkan keprihatinannya terhadap musibah tersebut. Selain mengungkapkan rasa belasungkawa, mereka juga memberikan dukungannya untuk para korban yang terkena dampak tsunami. 

Berikut komentar para selebriti tentang bencana Tsunami yang terjadi di Jepang, Jum'at 11 Maret 2011 : 

- : "Wow, aku tak tahu mau bilang apa, Jepang. Aku baru saja ada di sana dan kalian semua sangat menakjubkan bagiku. Aku kirimkan seluruh cinta, doa dan dukunganku." 

-  : "Doaku untuk setiap orang yang terkena dampak di Jepang. Jangan lupa juga untuk menyumbangkan dana."

-  : "Tayangan di berita menghancurkan hatiku. Aku sangat khawatir dengan semua orang di Jepang. Aku turut prihatin denganmu Jepang. Tuhan memberkati kalian semua."

-  : "Aku kirimkan keprihatinanku dan doa serta cinta untuk mereka yang menderita di Jepang."

-  : "Begitu hancur mendengar tentang gempa besar dan tsunami di Jepang. Rasa prihatin dan doaku untuk semua orang di sana."

-  : "Terdiam saat menonton televisi ini kenyataan gempa menghancurkan Jepang. Kirimkan doa untuk setiap orang yang terkena dampaknya. Tidak dapat dipercaya."

- Backstreet Boys : "Hati dan doa kami untuk seluruh saudara BSB (Backstreet Boys) di Jepang. Kami sangat menyayangi kalian semua. Tetaplah bertahan... ciuman dan pelukan dari kami!"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar