Sabtu, 19 Februari 2011

Perang 'Trending' Penggemar Justin Bieber



Jakarta - Tiga hari setelah perhelatan Grammy Awards, kekecewaan penggemar Justin Bieber terbayar. Sang idola memenangkan penghargaan International Breakthrough Act di Brit Awards, semacam Grammy di Inggris yang digelar di O2 Arena, London, Selasa (15/2/2011). Momen itu dimanfaatkan oleh para penggemar untuk mengeksiskan Bieber di trending topic Twitter.

JUSTIN WON menjadi trending topic di Twitter hingga Rabu (16/2/2011). Kemenangan Justin Bieber di Brit Awards menjadi momen bagi penggemar fanatiknya untuk kembali melancarkan serangan terhadap Esperanza Spalding yang mereka nilai tidak layak membawa pulang Piala Grammy sebagai pendatang baru terbaik.

Penggemar Bieber menilai, kekalahan artis idolanya di Grammy sebagai "tidak fair". Selain melancarkan serangan di Twitter, sehingga menyebabkan nama Esperanza Spalding sendiri secara ironis justru menjadi trending topic, seorang penggemar yang marah juga sempat menge-/hack/ halaman Wikipedia Spalding.

Di ajang Brit Awards, Justin Bieber mengalahkan Glee Cast, Bruno Mars, The National dan The Temper Trap. Sedangkan di Grammy, dia dikalahkan oleh Spalding yang relatif tidak begitu dikenal secara luas. Berbagai ungkapan kekecewaan berseliweran di Twitter dari para penggemar Bieber, yang semuanya bernada menyerang Spalding.

Ada yang mempertanyakan, "who the hell is Esperanza Spalding? Justin Bieber is sooooo much better" Ada juga yang mengatakan bahwa Grammy telah kehilangan 17 juta lebih pemirsanya setelah memenangkan Esperanza Spalding atas Justin Bieber.

Justin Bieber, 16 tahun, adalah penyanyi asal Kanada yang mendapatkan popularitasnya setelah mengunggah video-video menyanyinya di You Tube. Dia menjadi idola baru anak-anak remaja dan belia di seluruh dunia. Hampir setiap hari namanya menjadi trending topic di Twitter, sampai akhirnya pihak situs mikro-blogging itu membuat kebijakan untuk 'memberi tempat pada isu-isu lain' dengan cara meniadakan Justin Bieber dari daftar trending topic. Namun, para penggemar Bieber mengakalinya dengan berbagai cara.

 (mmu/ebi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar